Minggu, 30 November 2014

Pelatihan Jurnalistik dan Desain

Sabtu (8/3), diadakan pelatihan oleh Biro Infokom Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan (Himakova) Institut Pertanian Bogor. Pelatihan yang berjudul “Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis 2014” ini bertempat di Ruang Kuliah X 2.03 Fakultas Kehutanan IPB. Pelatihan yang dibuka pada pukul 08.30 WIB oleh Ketua Pelaksana, Muhammad Asad, terdiri dari rangkaian pelatihan jurnalistik dan desain grafis selama dua hari. Hari pertama diisi oleh materi desain grafis dan berita dasar. Pemateri untuk desain grafis yang diundang adalah Arif Tajalli, alumni DKSHE angkatan 43, yang mengisi materi Adobe Photoshop dan Asad, mahasiswa DKSHE angkatan 49 yang mengisi dengan materi CorelDRAW. Hari pertama ditutup dengan materi berita dasar oleh Dwi Pravita, alumni DKSHE angkatan 44 yang berprofesi sebagai jurnalis online. Materi berita yang disampaikan adalah tentang Straight News, Depth News, dan Feature News.


Hari kedua dilanjutkan pada Minggu (9/3) masih bertempat di Ruang Kuliah X 2.03 Fakultas Kehutanan dengan materi berita Opini dan Investigasi. Pemateri kali ini yang diundang adalah D. Roy Wijaya, Direktur The Veteran Media dan Ketua Umum Komunitas Jurnalis Lingkungan Jakarta. Beliau menyampaikan mengenai etika jurnalisme, opini, dan penjelasan mengenai tata cara melakukan investigasi. Materi terakhir yaitu tentang jurnalisme mahasiswa, dan mengembangkan sense of journalism yang disampainkan oleh Puspita Ayu Dima, Reporter RRI sekaligus pengurus Jurnalis Berhijab. Pesan yang disampaikan yaitu sebagai mahasiswa tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan kemampuan di bidang jurnalistik. Harapan dari diadakannya pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas penulisan anggota Himakova dan menumbuhkan jiwa jurnalisme pada para anggota Himakova.

1 komentar:

  1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus

    BalasHapus

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top