Kegiatan
ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melengkapi dan memperbaharui data mengenai
semua barang yang ada di sekertariat (Tangkaran) dan melengkapi segala jenis
barang yang diperlukan untuk
kegiatan Himakova. Tidak hanya itu saja, kegiatan inventarisasi kali ini juga mengatur
tata letak dan penyimpanan barang sehingga apabila nantinya dibutuhkan,
barang-barang yang menunjang kegiatan dapat dengan mudah ditemukan dan
digunakan semestinya. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan penambahan tanaman di
depan sekertariat (Tangkaran) yang bertujuan untuk menciptakan keindahan dan
kenyamanan (estetika). Kegiatan ini dilakukan dua kali selama periode
kepengurusan dengan dua kegiatan pokok yaitu inventarisasi dan pengadaan
logistik Himakova dan inventarisasi buku perpustakaan kecil Himakova. Luaran
yang diharapkan dari kegiatan ini adalah Tersedianya data base mengenai barang, segala bentuk kegiatan baik
softcopy dan hardcopy, serta buku
perpustakaan kecil (perpucil) yang
dimiliki oleh Himakova, sehingga dapat dijaga dan dirawat keberadaannya dengan
mudah. Tersedianya segala bentuk kebutuhan yang menjadi keperluan dalam
organisasi. Mempermuah akses penggunaan logistik untuk keperluan kegiatan
Himakova
Sasaran
dari kegiatan ini adalah anggota biro kesekretariatan Himakova yang berjumlah
21 orang. Inventarisasi pertama dihadiri 13 orang dari 21 anggota
kesekretariatan.. Kegiatan ini
dilaksanakan dua kali selama masa
periode kepengurusan, yaitu pada tanggal 29-30 Maret 2014 dan inventarisasi
yang kedua insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2014. Kegiatan inventarisasi barang dimulai dari
pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Agenda dimulai dengan
briefing anggota biro sekret mengenai pembagian tugas bagian gudang luar dan
dalam sekret, sekret, dan halaman depan. Untuk gudang luar dilakukan
inventarisasi barang-barang milik himakova dan menata barang-barang milik KP
(untuk barang KP tidak dilakukan invent), untuk gudang bagian dalam dilakukan
invnetarisasi barang-barang milik biro sekret, sedangkan untuk bagian dalam
dari sekret sendiri dilakukan inventarisasi barang-barang biro sekret dan buku
di perpustakaan kecil. Setiap buku diberi penomoran agar memudahkan ketika ada
peeminjaman buku. Sekaligus mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan
misalnya hilang, rusak dan lain-lain. Di bawah ini merupakan dokumentasi dari
kegiatan inventarisasi barang yang sudah terlaksana, yaitu pada tanggal 29-30
maret 2014.
0 comments:
Posting Komentar