Kamis, 12 April 2012

Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik Himakova 2012 dilaksanakan pada tangal 10 Maret 2012 di RK. X 202, Kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB setelah dikuba oleh MC dan beberapa sambutan. Materi jurnalistik disampaikan oleh Mutia Ramadhani atau lebih akrab disapa Teh Muthe. Teh Muthe adalah alumni DKSHE angkatan 42 dan sekarang telah menjadi jurnalis di Harian Nasional Republika. Penyampaian materi sekitar 2,5 jam yang dilanjutkan dengan sesi diskusi. Acara Pelatihan Jurnalistik 2012 dihadiri oleh 29 orang peserta.
Materi yang disampaikan oleh pembicara antara lain mengenai deskripsi jurnalistik itu sendiri, etika peliputan, pemilihan narasumber, dan kaidah penulisan berita yang baik. Setelah penyampaian materi, peserta diminta untuk membuat contoh artikel sebuah berita. Dalam pelatihan ini juga peserta di ajarkan dalam pembuatan Press Release yakni resume kegiatan untuk dipublikasikan keluar. Acara selesai pada pukul 13.00 WIB setelah pemberian sertifikat dan plakat berupa parcel buah kepada pembicara.



Teh Muthe saat memberikan pelatihan



Bangkit Maulana, sebagai wakil ketua Himakova memberikan sambutan

3 komentar:

  1. salam jurnalis .
    kami dari Dinamika New Image Media Kampus Perbanas Institut jika kami ingin melakukan media partner dengan UKM Jurnalis dari IPB untuk Prosedur dan contact yang dapat kami hubungi kenomor mana ya.
    terima kasih

    BalasHapus
  2. bisa sekalian diliat juga Blog dari Dinamika New Image http://dinamika-new.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. untuk UKM Koran Kampus IPB, bisa melalui hot line UKM Korpus IPB: 085781060663

    BalasHapus

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top