Sabtu, 27 Februari 2010

2 Katak teraneh di dunia

Kebanyakan orang jika di survey pasti mengatakan katak dan saudaranya si Kodok itu menjijikan..
Nah tapi pasti setelah melihat 2 spesies katak ini pasti semua pandangan yang menjijikan dan pastinya pada bilang mengesankan deh..
ini dia 2 katak teraneh di dunia :
1. Katak Pelangi

Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar's Isalo Massif, di mana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.
2. Katak Transparan




Hyalinobatrachium pellucidum
, juga disebut sebagai katak kaca atau kristal karena sobat dapat melihat melalui dagingnya yang transparan. Jenis ini tidak baru, tapi yang pasti terancam punah, sehingga Temuan ini menggembirakan bagi lingkungan.


3. Katak Atelopus


Katak Atelopus yang dikenal dengan banyak nama seperti katak badut atau Kosta Rika Variable Harlequin Toad. Katak, tersebut adalah jenis katak neo-tropis yang dulunya hidup cukup luas tersebar di seluruh Kosta Rika dan Panama. Spesies ini terancam kritis dan sekarang hanya tinggal sedikit terutama tersisa hanya di Panama.


4. Katak Terkecil Di dunia

Katak ini ditemukan di Pegunungan Andes Peru selatan, dengan ketinggian antara 9.925 dan 10.466 kaki di atas permukaan laut.


1 komentar:

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top