Senin, 18 Mei 2015

PHOTOWALK FOKA HIMAKOVA

PHOTOWALK

            Fotografi Konservasi (FOKA) merupakan suatu kelompok minat dan bakat yang berada di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA). FOKA bergerak dalam bidang fotografi yang berbasis konservasi. FOKA memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah Photowalk.

Photowalk adalah suatu kegiatan pencarian obyek foto dan video yang dilakukan secara bebas di sepanjang perjalanan. Fotografer bebas mencari obyek apapun tanpa melakukan ‘perburuan’ obyek sehingga hasil menjadi luas (banyak) dan fotografer pun bebas mengekspresikan keinginannya. Kegiatan Photowalk ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan anggota FOKA serta memberikan kebebasan untuk berkarya.

Kegiatan photowalk dilakukan pada Rabu 29 April 2015 di sepanjang jalan Fakultas Kehutanan IPB hingga Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Kegiatan ini diikuti oleh 13 anggota FOKA, yakni 5 orang angkatan 49 dan 8 orang angkatan 50.
Obyek yang kami dapat dari Photowalk ini yaitu landscape, flora, fauna, lowlight, panning dan human interest. Kegiatan ini tidak selalu memerlukan kamera profesional. Kami menggunakan jenis kamera yang berbeda. Kamera tersebut meliputi kamera Handphone, kamera Digital, kamera Prosummer, dan kamera DSLR. Photowalk yang diselenggarakan oleh FOKA terbuka untuk seluruh Kelompok Pemerhati yang terdapat di HIMAKOVA.




0 comments:

Posting Komentar

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top