Minggu, 30 November 2014

PRESS RELEASE INVENTARISASI SARANA DAN PRASARANA HIMAKOVA 2014


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melengkapi dan memperbaharui data mengenai semua barang yang ada di sekertariat (Tangkaran) dan melengkapi segala jenis barang yang diperlukan untuk kegiatan Himakova. Tidak hanya itu saja, kegiatan inventarisasi kali ini juga mengatur tata letak dan penyimpanan barang sehingga apabila nantinya dibutuhkan, barang-barang yang menunjang kegiatan dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan semestinya. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan penambahan tanaman di depan sekertariat (Tangkaran) yang bertujuan untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan (estetika). Kegiatan ini dilakukan dua kali selama periode kepengurusan dengan dua kegiatan pokok yaitu inventarisasi dan pengadaan logistik Himakova dan inventarisasi buku perpustakaan kecil Himakova. Luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah Tersedianya data base mengenai barang, segala bentuk kegiatan baik softcopy dan hardcopy, serta  buku perpustakaan kecil (perpucil)  yang dimiliki oleh Himakova, sehingga dapat dijaga dan dirawat keberadaannya dengan mudah. Tersedianya segala bentuk kebutuhan yang menjadi keperluan dalam organisasi. Mempermuah akses penggunaan logistik untuk keperluan kegiatan Himakova


Sasaran dari kegiatan ini adalah anggota biro kesekretariatan Himakova yang berjumlah 21 orang. Inventarisasi pertama dihadiri 13 orang dari 21 anggota kesekretariatan.. Kegiatan ini dilaksanakan  dua kali selama masa periode kepengurusan, yaitu pada tanggal 29-30 Maret 2014 dan inventarisasi yang kedua insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2014. Kegiatan inventarisasi barang dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Agenda dimulai dengan briefing anggota biro sekret mengenai pembagian tugas bagian gudang luar dan dalam sekret, sekret, dan halaman depan. Untuk gudang luar dilakukan inventarisasi barang-barang milik himakova dan menata barang-barang milik KP (untuk barang KP tidak dilakukan invent), untuk gudang bagian dalam dilakukan invnetarisasi barang-barang milik biro sekret, sedangkan untuk bagian dalam dari sekret sendiri dilakukan inventarisasi barang-barang biro sekret dan buku di perpustakaan kecil. Setiap buku diberi penomoran agar memudahkan ketika ada peeminjaman buku. Sekaligus mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan misalnya hilang, rusak dan lain-lain. Di bawah ini merupakan dokumentasi dari kegiatan inventarisasi barang yang sudah terlaksana, yaitu pada tanggal 29-30 maret 2014.


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top