Minggu, 23 Desember 2012

EXPO Himakova dalam PIKNAS 2012





Pekan Ilmiah Kehutanan Nasional (PIKNAS) ke-6 diadakan oleh PC Sylva Indonesia IPB. Kegiatan Expo ini merupakansalah satu rangkaian kegiatan PIKNAS. Selain Himakova, ada juga pengisi stand yang berasal dari lembaga kemahasiswaan (LK) sefahutan lainnya, ada FMSC (Forest Management Student Assosiation), TGC (Tree Growing Community), HIMASILTAN (Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan), Masyarakat Roempoet, IFSA LC-IPB (International Forest Student Assosiation Local Community IPB), Rimpala (Rimbawan Pecinta Alam), dan Sekolah Rimbawan Kecil. Expo PIKNAS ke-6 ini berlangsung dari tanggal 17-18 Desember mulai pkl. 08.00-15.00 WIB di Koridor Pinus IPB.
 




Stand Himakova masih ingin mengusung tema dari Expo Himakova tahun ini yaitu Potret Kelestarian Keanekaragaman Hayati Indonesia sebagai Kebanggaan Bangsadengan memasang foto-foto kegiatan Himakova, diharapkan pengunjung lebih tertarik untuk datang. Selain foto, ada juga laporan hasil ekspedisi, video ekspedisi, offset kupu-kupu, dan beberapa specimen. Selain lebih menarik, satu foto dapat mewakili beribu kata yang dapat memancing ketertarikan pengunjung dan selanjutnya bertanya pada rekan-rekan penjaga stand. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini sendiri, adalah sebagai Press Release seluruh kegiatan Himakova yang pernah dilakukan baik di dalam maupun di luar Kampus IPB, menanamkan jiwa kepada generasi muda untuk melindungi keanekaragaman hayati, dan yang terakhir sebagai wadah untuk menambah wawasan dan informasi seputar konservasi sumberdaya hayati kepada civitas akademi kampus dan masyarakat pada umumnya.



Selain expo, diadakan pula lomba fotografi. Bnayk rekan-rekan dari Himakova yang mengikuti lomba ini dan salah satunya menjadi Juara III atas nama Safrina dengan menampilkan foto ketika peserta Surili 2012 yang sedang menaiki rakit saat flying camp.
 


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top