Sabtu, 15 Mei 2010

Kelompok Pemerhati Kupu-kupu "Sarpedon"

Kelompok Pemerhati Kupu kupu “SARPEDON” berdiri pada tahun 1992. Sarpedon merupakan salah satu jenis kupu-kupu dengan nama latin Graphium sarpedon.

Visi dan Misi

Visi : KPK Sarpedon sebagai trend setter dalam pengembangan IPTEKS dan SDM di bidang Konservasi Kupu-kupu

Misi :

  1. Penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan di bidang konservasi kupu-kupu
  2. Pengembangan penelitian berorientasi pada pengembangan IPTEKS dan pemecahan masalah konservasi kupu-kupu
  3. Fasilitasi implementasi IPTEKS konservasi kupu-kupu secara berkelanjutan

Keanggotaan

Kelompok Pemerhati Kupu kupu “SARPEDON” beranggotakan mahasiswa departemen konservasi sumberdaya hutan ekowisata (DKSHE) yang tergabung kedalam himpunan mahasiswa konservasi sumberdaya hutan ekowisata (HIMAKOVA)

Kegiatan

· Pelatihan dasar dan upgrading pemerhati kupu-kupu

· Latihan menangkarkan kupu-kupu

· Pengenalan Kupu-kupu ke sekolah-sekolah dasar

· Studi penangkaran ke lokasi penangkaran kupu-kupu

· Kunjungan ke museum serangga

· Raflesia (EKSPLORASI FAUNA FLORA DAN EKOWISATA INDONESIA)

· Surili (STUDI KONSERVASI DAN LINGKUNGAN)

1 komentar:

  1. salam lestari,,
    perkenalkan,, saya eka nurlaila utami, dari biologi ui. kebetulan saya akan penelitian tentang kupu-kupu. berdasarkan hasil browsing saya,,, saya liat ada skripsi tentang keanekaragaman jenis kupu di kampus dermaga ipb.. saya butuh beberapa bagian dari skripsi tsb untuk acuan dalam kerangka konsep.. penulisnya nurcahyadi adi saputro. bliau juga pernah jadi ketua kelompok ini kan ya.. saya butuh cp beliau nih.. adakah yg bisa bantu? tolong hubungi saya di eka.nurlaila.utami@gmail.com
    makasih yah..
    sukses terus buat sarpedon :)
    salam kenaal

    BalasHapus

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top