Sabtu, 30 Maret 2013

“KPK LAUNCHING PENANGKARAN KUPU-KUPU”


             Bogor (16/3)-- Kelompok Pemerhati Kupu-kupu (KPK ‘Sarpedon’) Himakova IPB, mengadakan peresmiaan penangkaran kupu-kupu yang berada di Jl. Lengkeng, Perumahan Dosen IPB Dramaga. Peresmian Penangkaran Kupu-kupu ‘Sarpedon’ ini dihadiri oleh 80 siswa kelas IV SD Taman Pagelaran, Bogor sebagai tamu undangan.

Sisaw-siswi kelas IV SD Taman Pagelaran yang mengikuti acara peresmian kupu-kupu KPK 'Sarpedon'.

Suasana monitoring kupu-kupu bersama KPK 'Sarpedon' Himakova IPB

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, selain untuk memperkenalkan Penangkaran Kupu-kupu ‘Sarpedon kepada pihak umum juga untuk meresmikan penangkaran kupu-kupu sarpedon, yang merupakan kerjasama antara lab konservasi exsitu satwa liar DKSHE dengan KPK Sarpedon Himakova.” Kata Adinda Pryanka, sebagai ketua KPK ‘Sarpedon’.

Tami (kanan) menjelaskan jenis ulat yang ada di kandang display, penangkaran kupu-kupu KPK.

Penjelasan singkat mengenai penangkaran kupu-kupu kepada peserta

Adinda juga menjelaskan bahwa, “Penangkaran kupu-kupu ini adalah salah satu upaya konservasi, jadi harapannya bisa membantu pelestarian kupu-kupu. Selain itu, penangkaran ini juga dapat menjadi sarana pendidikan untuk yang lain.”

Menikmati santap siang di saung penangkaran.
Para siswa sibuk memotret burung-burung yang ada di penangkaran Lab. Konservasi Eks-Situ Satwaliar DKSHE, yang masih satu lokasi dengan penangkaran kupu-kupu.
 
Antusias melihat rusa timor yang ada di penangkaran rusa Lab. Konservasi Eks-Situ Satwaliar
             Acara yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB ini, selain dihadiri oleh anggota Himakova dan undangan, dihadiri pula oleh Ibu Resti Meilani, Ibu Arzyana Sunkar, dan Bapak Burhanudin Masyud, selaku dosen Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE) IPB. Kegiatan ini, bekerjasama dengan GreenTV IPB dan Agroedutourism (AET) IPB.


Aksi peserta saat menuju lokasi penangkaran sambil monitoring kupu-kupu.
Sesi foto panitia dan peserta, sebagai latar foto adalah kandang display kupu-kupu.

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top