Kamis, 12 April 2012

Hari Kehutanan dan Air Dunia





Bogor, 25 Maret 2012. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB-12.00 WIB, bertempat di Lapangan Rektorat IPB. Hari Kehutanan Dunia sebenarnya diperingati pada tanggal 20 Maret dan Hari Air Dunia diperingati pada tanggal 22 Maret, namun kedua peringatan tersebut disatukan pada tanggal 25 Maret karena bertepatan dengan hari libur sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seratus siswa-siswi SD di sekitar Kampus IPB Dramaga. SD yang berpartisipasi adalah SDN Babakan Dramaga 1, SDN Babakan Dramaga 3, dan SDN Babakan Dramaga 4.

Acara dibuka dengan Karnaval sesi pertama dari lapangan rektorat menuju ATM Center. Sambil beristirahat dan menikmati makna siang, panitia menyajikan pertunjukan teatrikal, akustik, dan games. Setelah itu dilanjutkan dengan karnaval sesi kedua drai ATM Center menuju Student Center (SC). Sesampainya di SC, para siswa dikejutkan dengan pameran gambar-gambar mereka yang ditempelkan pada Dome. Pada kesempatan ini juga diumumkan tiga juara menggambar. Kegiatan ditutup dengan pembuatan biopori. Biopori yang dibuat sebanyak 20 lubang dan berlokasi di Student Center. Biopori selain dapat mencegah banjir, juga dapat menjadi tempat resapan air dan membantu kesuburan tanah.

Tujuan utama diadakanya kegiatan peringatan Hari Peringatan Kehutanan dan Air Dunia ini ada 4, yaitu; (1) Memperingati Hari Kehutanan Dunia, (2) Memperingati Hari Air Dunia, (3) Menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan sejak usia dini, dan (4) Meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan dan air pada masyarakat. HIMAKOVA percaya melalui kegiatan ini, khususnya siswa-siswi SD di sekitar Kampus IPB Dramaga, mempunyai kepekaan dan kepedulian terhadap hutan dan air. Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari kegiatan ini, diharapkan para siswa mampu berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan dan air.

1 komentar:

Copyright © HIMAKOVA | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top